Harga Lift Dapat Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

Harga lift yang satu dengan yang lain dapat menjadi berbeda bahkan walau 1 merk yang sama. Dan seperti kita ketahui bahwa harga pasaran lift untuk rumah 2 lantai berkisar antara 200-600 juta rupiah. Lalu faktor-faktor apa saja kah yang dapat mempengaruhi harga suatu lift?

Berikut ini 6 faktor yang mempengaruhi harga lift:

  1. Mutu dari lift rumah. Seperti juga mobil, harga lift sendiri dibagi berdasarkan kualitasnya ada 3 yaitu lift kualitas tinggi, sedang & rendah. Dan tiap kelasnya dipengaruhi oleh sistem kerja, material yang digunakan, teknologi, performance, ketahanan masing-masing spare part & kenyamanannya. Sebagai contoh untuk harga lift rumah 3 lantai yang beredar dipasaran adalah sebagai berikut:
    1. Lift kelas ekonomis buatan China dengan fasilitas standar: 200-300 juta rupiah
    2. Lift kelas menengah buatan China dengan fasilitas standar: 300-400 juta rupiah.
    3. Lift import Eropa dengan material high grade & teknologi terbaru untuk fasilitas standar seperti Cibes: 550-700 juta rupiah.
  2. Sistem kerja lift. Terdiri dari 3 yaitu hidrolik, katrol, & screw driving yang diurutkan dari generasi pertama hingga yang terbaru. Rata-rata produk buatan China atau lokal menggunakan sistem hidrolik atau katrol, sedangkan untuk produk import dari Eropa seperti Cibes menggunakan sistem screw driving.
  3. Tiang penopang lift. Terdiri dari dengan tiang penopang mandiri & tanpa tiang penopang lift.
  4. Jumlah lantai & perhentiannya. Tentunya makin banyak jumlah lantai & perhentiannya dapat membuat harga lift jadi makin tinggi juga.
  5. Aksesoris tambahan. Seperti mobil, selain memiliki aksesoris utama, lift juga memiliki aksesoris tambahan seperti dinding kaca panoramik & berbagai pilihan warna yang menarik untuk dindingnya.
  6. Rumah baru dibangun atau rumah sudah jadi. Pada umumnya harga lift yang dipasang pada rumah sudah jadi cenderung lebih tinggi. Karena, perusahaan pembuat lift harus menyesuaikan ruangan dengan ukuran lift yang ada, sehingga pondasi harus dipindah dan pada akhirnya merenovasi rumah secara besar-besaran dimana biayanya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Tetapi berbeda dengan Cibes Lift yang mudah dipasang bahkan tidak perlu melakukan renovasi rumah secara besar-besaran.

Jadi dengan memperhatikan keenam faktor tersebut, Anda akan mendapatkan lift yang sesuai dengan harga yang Anda bayarkan.

Pusat Penjualan Cibes di Indonesia
PT. Cibes Lift Indonesia
The Kensington Commercial Blok B No. 5
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur,
Jakarta Utara 14240
Indonesia
SALES HOTLINE :
Line 1 (021) 2452-0962
Line 2 (021) 2245-2505
Line 3 0813-8700-6700

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *