Tips Memilih Lantai Marmer Yang Berkualitas Tinggi

Hingga saat ini lantai marmer yang berkualitas tinggi masih menjadi pilihan banyak orang untuk menyempurnakan rumah mewahnya. Karena dengan menggunakan lantai marmer yang berkualitas dapat membuat lantai rumah jadi nampak mewah, bergengsi & tahan lama. Walau kini telah banyak marmer imitasi buatan pabrik harganya lebih murah, tetapi lantai marmer dari batu alam masih menjadi pilihan utama kalangan menengah atas karena memberikan prestis & keunikan tersendiri.

Tetapi bagaimana untuk memilih lantai marmer yang tepat bagi Anda? Berikut ini tips memilih lantai marmer berkualitas tinggi:

  1. Perhatikan tekstur dari lantai marmer pilihanmu. Marmer adalah jenis batuan alam yang terbentuk dari endapan mineral selama beberapa puluh atau ratusan tahun sehingga memiliki tekstur yang khas. Makin tinggi kualitasnya maka akan makin halus teksturnya. Berbeda dengan marmer buatan pabrik yang cenderung lebih kasar, & mudah patah.
  2. Perhatikan unsur mineral dari lantai marmer. Marmer dengan unsur mineral (zat kapur, besi & mineral lainnya) yang seimbang membuat marmer makin solid, kuat & tidak mudah patah. Jadi semakin seimbang mineral pembentuknya maka akan makin tinggi pula harga maupun kualitasnya.
  3. Perhatikan motif & warnanya. Marmer asli yang merupakan batuan alami tentunya akan memiliki corak atau motif yang random, sehingga sulit untuk menemukan 2 kepingan marmer dengan corak yang sama. Tetapi justru ketidaksamaan motif ini adalah ciri khas marmer batuan alami.

Dan salah satu stone gallery yang terkenal & berpengalaman di Bogor adalah Ritika Stone Gallery dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Memiliki banyak koleksi marmer import baik dari Italia, Turki, India, Spanyol, Finlandia maupun Brazil.

RITIKA STONE GALLERY

KP. Leuwijambe No 89 RT 06/03,

Kadumanggu, Babakan Madang-Sentul, Kadumangu,

Kec. Babakan Madang, Bogor,

Jawa Barat 16810

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *