Lantai Marmer & Granit Kebutuhan Dasar Rumah Mewah

Lantai marmer & granit merupakan jenis batuan alami yang terbentuk dari kumpulan mineral selama ribuan tahun, dan karena kesan kokoh, mewah maka banyak digunakan oleh kalangan atas untuk menyempurnakan rumah atau vila mewah mereka. Karena prosesnya cukup lama & susah didapatkan maka harganya juga cenderung lebih tinggi dari jenis lantai lainnya.

Sebetulnya lantai marmer & granit ini memiliki beberapa perbedaan walau pada dasarnya sama-sama terbentuk melalui proses selama ribuan tahun. Untuk granit sendiri terbentuk dari magma yang mengalami pemadatan & pendinginan jauh didalam perut bumi selama ribuan tahun, granit dapat diklasifikasikan sebagai batuan dingin karena mengalami proses pendinginan. Sedangkan marmer dapat diklasifikasikan sebagai batuan metamorf karena dibuat dari transformasi jenis batu lain yang disebut batu sedimen. Batuan sedimen terbentuk dari sedimen dibumi yang menyatu dengan tanaman yang terkubur di bawah bumi selama ribuan tahun. Dan batuan sedimen ini mengalami metamorfosis menjadi marmer dibawah panas & tekanan yang kuat.

Berikut ini beberapa perbedaan lainnya antara lantai marmer & granit:

  1. Granit memiliki motif bintik-bintik, sedangkan marmer memiliki motif garis urat yang halus.
  2. Granit jauh lebih keras & kuat daripada marmer walau sama-sama memiliki pori besar.
  3. Pada umumnya potongan lantai granit lebih besar daripada lantai marmer.

Dan tempat terbaik untuk mendapatkan lantai marmer & granit tentunya ditempat seperti Ritika Stone Gallery, yang telah eksis sebagai penyedia marmer & granit selama 27 tahun. Dengan pengalamannya, Ritika Stone Gallery ini memiliki banyak koleksi marmer & granit import dari berbagai belahan dunia yang terkenal sebagai penghasil batu alam terbaik seperti dari Finlandia, Spanyol, Turki, India maupun Italia.

RITIKA STONE GALLERY

KP. Leuwijambe No 89 RT 06/03,

Kadumanggu, Babakan Madang-Sentul, Kadumangu,

Kec. Babakan Madang, Bogor,

Jawa Barat 16810.

0812-8883-3389

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *