Harga Lift Dipengaruhi Apa Saja?

Harga lift saat ini berkisar antara 600-200 juta rupiah. Apa saja yang mempengaruhi harga suatu lift rumah?

Berikut ini ada 6 hal yang mempengaruhi harga lift rumah:

  1. Mutu lift rumah. Kualitas dari lift rumah dibedakan menjadi 3 yaitu kualitas tinggi, kualitas sedang & kualitas rendah. Perbedaan tiap kelasnya dipengaruhi oleh sistem kerja, kualitas material, teknologi, kenyamanan, performance maupun ketahanan spare partnya. Sebagai contoh untuk lift rumah dengan 3 lantai harga dipasaran adalah lift kelas ekonomis buatan China berkisar antara 200-300 juta rupiah, lift kelas menengah buatan China sekitar 300-400 juta rupiah, dan lift import dari Eropa dengan material high grade & teknologi terkini (seperti Cibes Lift) berkisar antara 550-700 juta rupiah.
  2. Sistem kerja lift tersebut. Dibagi menjadi hidrolik, katrol & screw driving. Pada umumnya lift buatan lokal atau China menggunakan sistem hidrolik & katrol, sedangkan lift kualitas premium dari Eropa seperti Cibes Lift menggunakan sistem screw driving.
  3. Tiang penopang lift. Terdiri dari lift dengan tiang penopang mandiri & tanpa tiang penopang.
  4. Jumlah lantai & perhentiannya. Tentunya makin banyak jumlah lantai & perhentiannya akan menyebabkan harga lift juga makin tinggi.
  5. Aksesoris tambahan. Selain memiliki aksesoris utama, lift juga memiliki aksesoris tambahan untuk mempercantik lift seperti dinding kaca panoramik maupun pilihan warna yang beragam untuk dindingnya.
  6. Rumah sudah jadi atau rumah akan dibangun. Biasanya pasang lift di rumah yang sudah jadi akan menyebabkan harga lift jadi tinggi juga karena perusahaan lift harus mengubah konstruksi rumah untuk menempatkan liftnya, dan kemudian merenovasinya. Tentunya biaya renovasi rumah ini sangat tinggi bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Berbeda jika menggunakan Cibes Lift, dimana lift ini dapat dipasang tanpa renovasi rumah, tanpa ruang mesin terpisah maupun kolong.

Jadi perhatikan keenam hal tersebut, pilihlah yang sesuai dengan budget Anda dan dapat memberikan keamanan & kenyamanan maksimal.

Pusat Penjualan Cibes di Indonesia
PT. Cibes Lift Indonesia
The Kensington Commercial Blok B No. 5
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur,
Jakarta Utara 14240
Indonesia
SALES HOTLINE :
Line 1 (021) 2452-0962
Line 2 (021) 2245-2505
Line 3 0813-8700-6700

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *