Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Harga Lift

Harga lift rumah untuk 2 lantai berkisar antara 200 juta rupiah hingga 600 juta rupiah. Ya memang ada selisih harga yang cukup jauh. Kira-kira apa saja yang mempengaruhi harga lift? Berikut ini tips dari ahlinya yaitu Cibes Lift buatan Swedia 100%:

  1. Mutu dari lift. Sama seperti mobil, lift juga dibedakan menjadi 3 berdasarkan kualitasnya yaitu: kualitas tinggi, sedang & rendah. Dimana tiap kelasnya dipengaruhi oleh sistem kerja, kualitas materialnya, teknologi yang digunakan, ketahanan spare partnya & kenyamanan serta hal lainnya. Contohnya: lift kelas ekonomis buatan china dengan fasilitas standar harga lift tsb berkisar antara 200-300 juta rupiah, lift kelas menengah buatan China dengan fasilitas standar berkisar antara 300-400 juta rupiah & untuk lift import dari Eropa dengan material high grade & teknologi terkini seperti Cibes Lift berkisar antara 550-700 juta rupiah.
  2. Sistem kerja lift. 3 sistem yang biasa digunakan elevator adalah hidrolik, katrol / traction & screw driving. Pada umumnya lift buatan China atau lokal menggunakan sistem hidrolik & katrol, sedangkan untuk lift premium buatan Eropa seperti Cibes menggunakan sistem screw driving.
  3. Tiang penopang lift. Terdiri dari dengan tiang penopang mandiri & tanpa tiang penopang.
  4. Jumlah lantai & perhentiannya. Tentunya makin banyak jumlah lantai & perhentiannya akan membuat harga lift jadi makin tinggi.
  5. Aksesoris tambahan. Selain aksesoris utama, harga lift juga dipengaruhi oleh adanya aksesoris tambahan seperti dinding kaca panoramik, maupun pilihan warna yang menarik untuk dindingnya.
  6. Rumah baru dibangun atau rumah sudah jadi. Pada umumnya jika memasang lift pada rumah sudah jadi bisa menjadikan harga lift secara keseluruhan menjadi mahal. Karena perusahaan pembuat liftnya terpaksa untuk membongkar & merenovasi rumah demi memasang lift. Dan ini bisa memakan biaya dari puluhan hingga ratusan juta. Tetapi ini tidak berlaku untuk Cibes Lift, karena ini merupakan lift kecil yang dapat dipasang tanpa renovasi rumah maupun tanpa ruang mesin terpisah.

Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk tiap uang yang Anda keluarkan, akan Anda dapatkan lift yang sesuai jika memperhatikan keenam hal diatas. Dan keputusan sekarang ditangan Anda, pilihlah lift yang sesuai dengan kebutuhan & budget Anda.

Pusat Penjualan Cibes di Indonesia
PT. Cibes Lift Indonesia
The Kensington Commercial Blok B No. 5
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur,
Jakarta Utara 14240
Indonesia
SALES HOTLINE :
Line 1 (021) 2452-0962
Line 2 (021) 2245-2505
Line 3 0813-8700-6700

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *