6 Faktor Inilah Yang Mempengaruhi Harga Lift Rumah

Mengapa harga lift yang satu dengan yang lain bisa berbeda walau untuk satu brand yang sama? Ada yang 200 juta rupiah & ada yang hingga 600 juta rupiah. Apa yang membuat perbedaan harga lift tersebut?

Perhatikan 6 faktor yang mempengaruhi harga lift ini:

  1. Mutu dari lift rumah. Berdasarkan mutunya lift dibagi menjadi kualitas tinggi, sedang & rendah. Sedangkan kualitas tiap kelasnya dipengaruhi oleh sistem kerja, kualitas material, teknologi, performance, ketahanan masing-masing spare part & kenyamanannya. Sebagai contoh saja untuk harga lift pada rumah 3 lantai adalah sbb: lift kelas ekonomis buatan China dengan fasilitas standard berharga 200-300 juta rupiah, lift kelas menengah buatan China dengan fasilitas standard berharga 300-400 juta rupiah, sedangkan untuk lift premium buatan Eropa dengan kualitas tinggi berharga sekitar 550-700 juta rupiah.
  2. Sistem kerja lift. Tiga sistem yang biasa digunakan pada lift adalah hidrolik, katrol & screw driving berdasarkan urutannya dari tiap generasi. Kebanyakan lift buatan China atau lokal menggunakan sistem hidrolik & katrol, sedangkan lift premium buatan Eropa seperti Cibes Lift menggunakan sistem terbaru yaitu screw driving.
  3. Tiang penopang lift. Terdiri dari dengan tiang penopang mandiri & tanpa tiang penopang.
  4. Jumlah lantai & perhentiannya. Tentunya makin banyak jumlah lantai & perhentiannya akan membuat harga lift jadi makin tinggi juga.
  5. Aksesoris tambahan. Selain memiliki aksesoris utama, lift juga ada aksesoris tambahan seperti dinding kaca panoramik, & pilihan warna yang bermacam-macam untuk dindingnya.
  6. Rumah baru dibangun atau rumah sudah jadi. Pada umumnya harga lift yang dipasang pada rumah sudah jadi lebih mahal. Ini karena perusahaan pembuat lift harus mengubah pondasi rumah untuk menyesuaikan dengan ukuran liftnya, sehingga biaya renovasi bisa membuat harga lift secara keseluruhan menjadi tinggi. Tetapi berbeda dengan Cibes Lift buatan Swedia ini, karena ukurannya yang kecil & mudah dipasang tanpa ruang mesin terpisah & kolong, sehingga tidak memerlukan biaya renovasi rumah yang biasanya berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Jadi dengan memperhatikan keenam faktor diatas terkait harga lift, dengan uang yang dibayarkan Anda akan mendapatkan yang sesuai dengan budget Anda. Pilih dengan bijaksana sesuai dengan budget yang ada.

Pusat Penjualan Cibes di Indonesia
PT. Cibes Lift Indonesia
The Kensington Commercial Blok B No. 5
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur,
Jakarta Utara 14240
Indonesia
SALES HOTLINE :
Line 1 (021) 2452-0962
Line 2 (021) 2245-2505
Line 3 0813-8700-6700

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *