Harga Lift Dipengaruhi Oleh 6 Hal Ini!

Seperti diketahui bahwa harga lift dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, jadi walau untuk lift dengan brand yang sama antara satu rumah dengan rumah lainnya dapat berbeda harganya. Harga lift dipasaran untuk rumah 2 lantai berkisar antara 200 hingga 600 juta rupiah.

Jadi harga lift besar kecilnya dipengaruhi oleh 6 hal berikut ini:

  1. Mutu lift rumah. Seperti mobil, lift rumah juga dibedakan secara kualitas menjadi 3 yaitu kualitas tinggi, sedang & rendah. Sedangkan kualitas tiap kelasnya dipengaruhi oleh sistem kerja, kualitas material, teknologi, performancenya, ketahanan masing-masing spare partnya, & juga kenyamanannya. Sebagai contoh untuk lift rumah 3 lantai yang beredar dipasaran adalah: 200-300 juta rupiah untuk lift kelas ekonomis buatan China dengan fasilitas standar, 300-400 juta rupiah untuk lift kelas menengah buatan China dengan fasilitas standar, 550-700 juta rupiah untuk lift import Eropa dengan material high grade dengan fasilitas standar.
  2. Sistem kerja lift. Dibagi menjadi 3 berdasarkan urutan generasinya yaitu hidrolik, katrol/ traction & screw driving. Pada umumnya lift buatan China atau lokal menggunakan sistem kerja hidrolik atau katrol. Sedangkan lift dengan harga premium buatan Eropa menggunakan sistem kerja screw driving.
  3. Tiang penopang lift. Terdiri dari dengan tiang penopang mandiri & tanpa tiang penopang.
  4. Jumlah lantai & perhentiannya. Tentunya makin banyak jumlah lantai & perhentiannya dapat membuat harga lift makin tinggi juga.
  5. Aksesoris tambahan. Seperti mobil, lift juga memiliki aksesoris tambahan disamping aksesoris utamanya. Contohnya seperti dinding kaca panoramik untuk dinding lift maupun beragam pilihan warna yang menarik untuk dindingnya.
  6. Rumah sudah jadi atau rumah baru dibangun. Pada umumnya harga lift yang dipasang pada rumah sudah jadi cenderung lebih tinggi. Karena perusahaan lift tersebut harus mengubah & memindahkan pondasi rumah kemudian merenovasinya kembali sehingga biayanya dapat melonjak tinggi antara puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tetapi tidak jika menggunakan Cibes Lift buatan Swedia yang modern ini. Karena Cibes merupakan lift kecil yang mudah dipasang bahkan tanpa ruang mesin terpisah, tanpa kolong & tanpa renovasi rumah.

Jadi dengan memperhatikan ke 6 hal tersebut dengan biaya yang Anda keluarkan akan Anda dapatkan lift yang sesuai. Pilih yang terbaik & sesuai dengan budget Anda. Tetapi jika menginginkan kesempurnaan dapat memilih Cibes Lift.

Pusat Penjualan Cibes di Indonesia
PT. Cibes Lift Indonesia
The Kensington Commercial Blok B No. 5
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur,
Jakarta Utara 14240
Indonesia
SALES HOTLINE :
Line 1 (021) 2452-0962
Line 2 (021) 2245-2505
Line 3 0813-8700-6700

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *